Bimbingan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan Salam Smapa

Selama masa pandemi Covid 19, pembelajaran dan bimbingan dilaksanakan secara PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) baik menggunakan daring maupun luring. Dalam pelaksanaanya banyak masalah timbul yang harus segera diselesaikan oleh sekolah. Sekolah harus membuat sistem yang bisa digunakan oleh warga sekolah, baik itu tenaga pendidik, peserta didik, tenaga kependidikan dan orang tua. 

Begitu juga dengan SMAN 1 Pakong Pamekasan, untuk masalah pembelajaran daring dapat diselesaikan dengan menggunakan Google Classroom. Tetapi untuk bimbingan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), bimbingan konseling dan administrasi sekolah belum terselesaikan. Untuk itu SMAN 1 Pakong membuat sistem yang bisa mengatasi masalah tersebut, yaitu membuat Salam Smapa yang berbasis web yang diintegrasikan dengan website sekolah.

Salam Smapa menyediakan layanan konsultasi yang dapat digunakan oleh semua warga sekolah sehingga timbul interaksi antara peserta didik dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, maupun orang tua dengan  tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Salam Smapa dapat digunakan oleh peserta didik yang memerlukan bimbingan TIK atau bimbingan konseling. Begitu juga bisa digunakan oleh orang tua yang ingin menanyakan permasalahannya kepada sekolah atau menanyakan informasi seputar sekolah.

Peserta didik yang memiliki masalah berhubungan dengan TIK dapat mengakses website sekolah SMAN 1 Pakong www.smanegeri1pakong.sch.id, kemudian pilih tab Salam Smapa. Setelah itu klik open new ticket. kemudian mengisi formulir dan mengetik permasalahannya. Setelah itu akan di jawab permasalahannya dan dikirim ke email atau ke nomor whatsapp. Berikut tampilan dari Salam Smapa :




#CerdasBerkarakter 

#BlogBerkarakter

#SeruBelajarKebiasaanBaru

#BahagiaBelajardiRumah 

0 Response to "Bimbingan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan Salam Smapa"

Posting Komentar