Mulai Menulis Menggunakan Papan Digital Jamboard

Setelah proses instalasi Jamboard di smartphone selesai, silahkan buka aplikasi Jamboard kemudian klik tanda + di pojok kanan bawah smartphone atau laptop.


setalah itu akan tampil papan tulis yang berwarna putih


untuk tampilan smartphone papan tulisnya berwarna putih, kalau tampilan web bisa pilih warna papan tulisnya dengan mengklik background, tampilannya seperti berikut :


Setelah menentukan background papan tulisnya selanjutnya silahkan klik ikon Pena untuk memulai menulis di papan tulis. ada beberapa pilihan antara lain Pen, Marker, Highlighter dan Brush. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.


Silahkan pilih warna yang sesuai dengan keinginan, kemudian silahkan menulis di papan tulis. Jika ingin tulisan menjadi lebih baik, dapat menggunakan pen stylus agar lebih kereen.

Untuk aplikasi android tambahan Assistive Drawing Tools yaitu mengubah tulisan tangan menjadi ketikan dan gambar bentuk misalnya lingkaran yang tidak bagus menjadi lingkaran yang baik.

 

jika ada kesalahan, silahkan klik Undo dan Redo yang ada di pojok kanan bawah di smartphone, kalau di web disebelah kiri atas.

Jika ingin menghapus silahkan klik ikon Eraser, kl ingin menghapus semua klik clear frame, kalau di smartphone tekan ikon Eraser yang lama untuk clear frame. 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Mulai Menulis Menggunakan Papan Digital Jamboard"

Posting Komentar